Sambutan

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SANGAT SEDERHANA!! TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..........

Senin, 19 September 2011

Sejarah Internet




Kata Internet berasal dari kependekkan ‘inter-network’ yaitu serangkaian komputer yang terhubung dengan beberapa jaringan komputer lain yang berhubungan secara global dan menggunakan TCP/IP sebagai protokol pertukaran paket (packet switching communication protocol).Rangkaian internet yang terbesar dinamakan Internet.
Rangkaian pusat yang membentuk Internet diawali pada tahun 1969 sebagai ARPANET, yang dibangun oleh ARPA (United States Department of Defense Advanced Research Projects Agency). Beberapa penyelidikan awal yang disumbang oleh ARPANET termasuk kaedah rangkaian tanpa-pusat (decentralised network), teori queueing, dan kaedah pertukaran paket (packet switching).
Pada 1 Januari 1983, ARPANET menukar protokol rangkaian pusatnya, dari NCP ke TCP/IP. Ini merupakan awal dari Internet yang kita kenal hari ini.
Pada sekitar 1990-an, Internet telah berkembang dan menyambungkan kebanyakan pengguna jaringan-jaringan komputer yang ada.

Tips Membangun Sebuah Warnet dan Game Online


Warnet sudah tidak asing lagi ditelinga kita, dan warnet pun kini sudah menjamur dimana-mana. sekarang kita akan membahas bagaimana membangun sebuah Warnet dan Game Online, apa saja yang kita perlukan untuk membangun Warnet dan Game Online.

Pertama, yang kita lakukan adalah memilih tempat. tentu saja kita akan memilih tempat yang cukup lebar (tergantung banyak komputer yang akan kita gunakan) dan dekat dengan keramaian, mudah di jangkau orang, strategis lah pokoknya. jangan di kuburan :d, kalo di kuburan ada yang maen kita malah ketakutan he...he...he...

Kedua, siapkan komputer. untuk persiapan komputer ini ada 2 pilihan, yaitu:

1. membedakan komputer untuk browsing dan game online
maksudnya gini, membedakan komputer browsing dan game online yaitu ada 2 tempat yang membedakan pengunjung yang ingin maen browsing atau game online. misal, lantai 1 untuk pengguna browsing, lantai 2 untuk pengguna game online (kalau tempatnya ada 2 lantai). tapi kalau 1 lantai? ya.... untuk browsing sebelah kanan dan game sebelah kiri atau sebaliknya.
atau bisa juga misalkan kita membedakan komputer buat browsing dan warnet, misalkan, komputer pentium 3 untuk browsing dan yang pentium 4 untuk game online.

2. menyamakan komputer untuk browsing dan game online
komputer untuk browsing juga bisa untuk game online. maksudnya gini... komputer yang kita sediakan bisa untuk browsing dan bisa juga untuk maen game online. jadi pelanggan bisa browsing di komputer A dan juga bisa maen game di komputer A juga.
sebenarnanya ini tergantung sama pemilik wanet. bagaimana layanan yang di berikan kepada pelanggan.
untuk pemilihan komputer usahakan spesifikasinya sama persis, karna akan mempermudah kita untuk maentenence atau trouble shoting. nanti kita akan bahas di postingan lain hari

Ketiga, setting meja. nah ini penting banget ne.... banyak banget tata meja untuk warnet. ada yang lesean, ada yang pake skat penutup samping, ada yang plong cuma meja panjang tanpa skat, dan masih banyak lagi. tapi kita harus bisa membedakan settingan meja untuk browsing maupun game online. ada beberapa contoh untuk setting meja tapi bukan gambar lhoo... kira-kira isa di bayangin ga yah?

setting meja Browsing:
1. yang menggunakan kursi, disekat kanan kiri, sekat seperti wartel.
2. lesehan, sekat kanan kiri.
kenapa meja untuk Browsing disekat? tau sendiri laaa...h. biasanya orang browsing buka apa...... karna browsing itu biasanya bersifat pribadi. ada yang buka e-mail, friendster, download, nonton film biru, dsb. coba geh klo kita browsingan di meja tanpa sekat, kanan kiri ada orang. mo buka e-mail aja malu-malu pasti, karna e-mail tu kan sama kek sms, surat, yang besifat pribadi. apa lagi mo liat film biru.... klo kita bawa pasangan juga pasti pilih meja yang bersekat. iya thooo... supaya lebih PD klo mo ngapain-ngapain. pacaran yang murah tuh ya di warnet itulah. 1 jam cuma 3000-5000. dengan bigini pemilik warnet juga untung,(hemat bandwith) he..he...he

setting meja game. tentu saja klo untuk setting meja game harus terbuka tanpa sekat, cukup meja panjang dah cukup. karna klo disekat ga seru, apa lagi klo gi maen Counter Strike LAN. coba geh kalo klo gi maen CS trus disekat. gi maen kita mo ngasih tau temen klo di belakangnya ada teroris,
(sambil nongolin kepala) "bro, blakang mu ada tero... awaas!!" pas liat charakternya dah nyungsep ketembak, kan gak liat monitor pas lagi manggil temennya tadi.

Keempat, memilih ISP (internet service provider) atau penyedia internet. kebanyakan orang siih memilih ISP itu yang murah dan tidak banyak masalah (DC, LAG, Lambat, dll). kalau saya pribadi juga sama aja seperti itu. tapi saya menyarankan untuk memilih ISP yang yang bener-bener memberi layanan bagus meskipun rada mahal. karna imbas dari ISP berlayanan kurang baik juga akan merugikan kita. misal ne.... lagi banyak pengunjung di warnet, internet nya lambat, maen game online ngeLag trus disconected mulu, orang akan males maen kewarnet kita lagi. iya thoo....? gini aja deh... coba kita sering maen ke warnet, trus pindah-pindah dari warnet 1 kewarnet laen. dengan begitu kitakan jadi pengguna warnet tuuh. kita rasain gimana jadi pelanggan warnet. gimana rasanya klo gi maen game di warnet tuh gampang ngeLag, trus DC mulu, browsingan lambatnyanya bukan maen, buka e-mail aja 15 menit baru kebuka, coba bayangin gimana rasanya... intinya jadilah pembeli sebelum menjadi pedagang. dengan begitu kita akan bisa tau apa yang di inginkan pembeli.

kelima, menyiapkan / menjual makanan dan minuman. pasti orang maen kan ngebutuhin makanan dan minuman. klo kita ga siapin pelanggan juga males kluar klo lagi asik-asiknya maen.

Keenam, Billing. Semua warnet pasti menggunakan Billing untuk menghitung waktu pelanggan. ada banyak pilihan biling yang dapat di gunakan seperi:
Cyber Billing, Billing Explorer, Indo Billing, dll.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...