Sambutan

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SANGAT SEDERHANA!! TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..........

Jumat, 19 Februari 2010

Tips Gampang Pasang menu Di Blogger


Static Pages adalah fitur terbaru dari blogger, fungsinya sama dengan di blog wordpress yaitu untuk menampilan menu seperti About Me, Contact Us dan Advertise Here. Sebelumnya untuk membuat halaman static page diblogger harus melalui kode html dan harus membuat posting khusus untuk About Me, Contact Us dan Advertise Here. Tetapi dengan adanya fitur static page ini jelas sangat membantu atau mempermudah kita untuk membuat static pages.

Okey, ini dia cara setting fitur static page pada Blogger/Blogspot:

1. Login ke http://draft.blogger.com , klik Posting, Edit Pages, lalu klik New Page
2. Akan ditampilkan halam editor, isi sesuai keinginan anda lalu klik Publish.
3. Selanjutnya anda akan ditanyakan penempatan static page, Navigation Menu, di Sidebar, atau akan kita pasang manual. Untuk mengedit susunannya, klik Layout , kemudian klik Pages Widget lalu drag menu Home, Product, Advertise Here dan yang terakhir About Me (sekedar contoh aja, anda bisa membuat menu sendiri sesuai dengan kebutuhan).
4. Terakhir jangan lupa klik tombol Save.

Selamat Mencoba :)

NB: Jika sebelumnya template blogger yang anda gunakan sudah menggunakan menu yang dibuat melalui kode html, anda harus menghapus kode html untuk menu tersebut, caranya dari dashboard, layout, edit html, centang/klik expand widget templates, lalu cari kode html untuk menu tersebut. Misalnya jika menu anda terdapat Hubungi Saya, lalu cari atau tekan CTRL+F, ketik Hubungi Saya, hapus mulai dari awal tag (cth: ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...