Sambutan

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SANGAT SEDERHANA!! TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..........

Sabtu, 01 Mei 2010

Watermark Utility, freeware alternatif untuk membuat watermark


Satu lagi freeware pembuat watermark yang bisa digunakan sebagai alternatif untuk memasang watermark pada foto atau gambar, yaitu Watermark Utility yang dikembangkan oleh LuJoSoft. Sejenis dengan freeware sebelumnya yaitu Add Waltermark dan Watermark Image, Watermark Utility juga memberikan kemudahan dalam memasang tulisan watermark.

Proses pemasangan watermark dalam Watermark Utility ini sangat mudah, kita cukup membuka file image melalui OpenFile, kemudian menentukan tulisan watermark dalam Watermark Text to Show. Untuk tingkat transparansi watermark diatur melalui Opacity, sedangkan jenis, ukuran, style, dan warna font bisa dipilih dalam Set Font.

Folder tempat penyimpanan hasil akhir foto atau gambar yang telah diberi watermark bisa diatur dalam Directory To Save To (mengklik tombol Change), di sini kita tentukan juga format file akhir (.bmp, .emf, .gif, .jpg, .png, .tiff, .wmf). Jika kita mencentang pilihan Use Prefix, maka nama file akhir akan diawali dengan teks yang kita tentukan. Untuk mengeksekusi proses pemasangan watermark kita klik Save.

Untuk mencobanya, Watermark Utilitiy dapat didownload di SINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...