Sambutan

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI YANG SANGAT SEDERHANA!! TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA..........

Senin, 14 April 2014

Proyek Robot Masa Depan


Schaft, robot yang diakuisisi Google. (foto: Schaft) Schaft, robot yang diakuisisi Google. (foto: Schaft) CALIFORNIA - Andy Rubin, sang kreator Android yang sudah tak lagi menjabat pada sebuah posisi di Google Android kini beralih pada proyek yang ia cintai; robot. Ya, melalui Rubin yang gemar dengan dunia robot, Google akan menciptakan berbagai robot yang dapat membantu segala pekerjaan manusia.

Banyak orang yang bertanya apa yang dilakukan oleh Andy Rubin ketika jabatan sebagai pimpinan Android diberikan kepada Sundar Pichai. Hal itu sudah terjawab sekarang, Rubin memproduksi berbagai macam robot. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh New York Times, seperti dilansir CNEt, Kamis (5/12/2013), Rubin mengatakan robotika adalah salah satu proyek besar Google, yang juga jadi proyek jangka panjang.

"Seperti proyek robotika pada umumnya, perlu memikirkan faktor waktu. Kami membutuhkan visi tentang dunia di masa datang, paling tidak 10 tahun ke depan," kata Rubin kepada New York Times.

Untuk mewujudkan proyek robotika yang dimulai oleh Rubin, Google hingga saat ini sudah mengakuisisi beberapa perusahaan robot dari berbagai negara. Beberapa di antaranya adalah Schaft yang mana tim pembuat robot jebolan Universitas Tokyo, Industrial Perception, Meka, Redwood Robotics, Bot & Dolly, Autofuss, dan Holomni. Keseluruhannya adalah perusahaan yang berfokus pada bidang robotika, mulai dari manufaktur hingga software yang dijejalkan pada otak robot.

"Kami membangun sistem, jadi tim akan mengerti tentang keseluruhan proyek robot yang kami buat," kata Rubin.

Fokus robot yang dibuat oleh Google di bawah kepemimpinan Andy Rubin adalah yang berguna untuk membantu pekerjaan manusia. Khususnya pekerjaan yang membosankan dan melelahkan seperti pekerjaan rumah dan lainnya. Mengenai proyek ini, CEO Google Larry Page memiliki tanggapannya sendiri tentang Rubin.

Ia menilai Rubin dari sukses besar Android yang diciptakannya, "Karya dia yang paling fenomenal, Android, adalah ide gila yang menyematkan komputer canggih ke dalam jutaan perangkat. Masih terlalu pagi untuk menilai proyek baru yang dilakukannya sekarang ini, tapi saya tak sabar menunggu hasilnya,"

Andy Rubin, berdasarkan riwayat kehidupannya ia memang sangat senang dengan dunia robot. Ia sudah membuat robot sejak masih muda, dan membuat piranti lunak semasa SMA. Tak heran dengan berada di bawah 'payung' Google, ia sangat optimistis dengan robot ciptaannya.

Sumber : http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...